Chickenstrip 111: My Chickenstrip Went to India


Lagi ngga sempet ngomik. Bukan, bukan gara-gara Plurk (perasaan sehari paling banyak ngeplurk 3-5 deh) tapi kebetulan sedang agak sering ke luar kota. Lucunya untuk bacaan iseng di perjalanan secara kebetulan buku dan podcast yang kebawa semuanya berbau-bau soal IT India. Beberapa di antaranya ada biografi CEO-nya Wipro dari Bangalore (ngembat dari Arie) dan My Job Went to India-nya Chad Fowler (duh denger nama ini jadi cnut-cnut, belum kesampaian juga belajar ulang Rails 2.x).

Biografi Azim Premji yang dilabeli “Bill Gates muslim dari India” sendiri agak kurang berkesan, tapi lumayan ada hal-hal positif yang bisa diambil. Ekspansi dan kegigihan tenaga IT India sendiri merupakan kisah yang cukup dibahas dan sisi negatifnya (baik teknis mauppun personal) pun sudah bukan rahasia umum (dan sempat menginspirasi 50% komposisi tokoh antagonis Boy Suresh di chickenstrip, 50% sisanya you know who :P). Kalau My Job Went to India sendiri lebih membahas soal lifecycle dan tips karir IT masa kini (baru baca sampai bab 1). Udah dulu ah posting daruratnya, takut ketinggalan kereta lagi…

16 thoughts on “Chickenstrip 111: My Chickenstrip Went to India

  1. “As you get bigger, you have to learn to delegate. It’s also an excellent way to get staff involved in the company’s operations pertamax.” ~ Azim Premji (CEO, Wipro)

  2. siyal tadi hampir baca .. Plurk Went to India😀

    yah… india mang udah ada di mana2, contoh di indo, anime aja masih kalah sama shitnetron *halah*

    jd gmn dengan indonesia, bisa ndak bersaing ma india ? … atau kerjasama ajah ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s