Cokelat Ayam

blog blog
Ngobrolin kenaikan harga jajanan jadi inget jajanan jaman SD dulu, kebetulan beberapa waktu yang lalu dapet cokelat ayam dari temen kostnya si Dea. Rasanya sih perasaan masih sama (terakhir makan cokelat ayam kapan tapi yah? jadi agak kurang akurat perbandingannya), tapi bungkusnya kini berbeda. Saya pribadi lebih senang dengan desain bungkus yang lama sih, khas, klasik dan penuh nostalgia (soo eighties?😀 ). Bungkus yang sekarang justru jadi terlalu klise, KitKat wannabe.

47 thoughts on “Cokelat Ayam

  1. Jadi inget berbagai jajanan waktu jaman SD.. ada krupuk warna merah diplastikin gitu, yang dikasih sambel, harganya cuma jigo :lo: trs. Trs kalo musim biji karet, kerjaan ngadu biji karet mulu, ampe biji karetnya diisi semen, biar keras😆

    udah gitu kalo maen gambaran yang ditepok gitu, gambarannya kudu dilecekin dulu biar menang terus, padahal kalo dipikir-pikir, emang ngaruh gitu kalo lecek?

    trs, ada tukang sewa gimbot (game watch) gitu, gimbotnya diiket pake tali tambang, kalo waktunya udah habis, talinya ditarik-tarik sama abangnya😆

  2. Marketing.. marketing..

    Bungkusnya kalo kayak lawas begitu sih.. kesan-nya kayak beli barang expired, iya gak?

    starbuck wannabe, iPod wannabe juga banyak.

    Lain cerita kalo pake kemasan lama, tapi tulisan “JAGO” diganti “DIKI”, baru mungkin bisa mempengaruhi hasil penjualan….

    Silver quin paling enak, tetep. Disini masih kadang ke toko asia, beli silper quin sama gudang garem, wehehe. Dji Sam Soe juga ada kemasan baru.

  3. sekarang kok ga ada coklat yang tulisannya biru gelap (betul ga ya) latar belakang putih. jadi dibungkusnya cuma tulisan itu thok. dulu harganya 300 saat coklat ayam harga 100 rupiah. lebih enak dari coklat ayam, harga di bawah SQ. Ada yang tahu mereknya ?

  4. Ah, ya, Irvan, Masalah gimbot itu, yang pakek gerobak, dulu saya inget bener, sd di 06 pagi jaksel, ada penjualnya. Bisa dibawa pulang juga lhoo…😀
    Cuman ya itu…
    ogut pernah maling itu gimbot satu ndak balek-balek.
    Bwahahahahahahahahhahaha!

  5. jadi inget masa2 nostalgia waktu masih muda… hehehehe…
    anw, belinya dmana yah klo skarang? brapa harganya? pengen nikmati cokelat yang harganya murah tapi enak…
    atau ada yang mau ngasih…😀

  6. @adit: hmm 50 perak? (harga pembelian cokelat ayam bisa menunjukan klasifikasi generasi dan umur seseorang) wkwkwkw

    @sony: kapan tuh belinya son, bisa jadi masukan buat missing link sejarah evolusi bungkus cokelat ayam (halah)

    @suprie: chiki rasa kaldu ayam!

    @sinan: kudu tuh, konon mententramkan hati dan menambah… ah sudahlah 1 efek itu aja, lanjutannya nanti aja kalo Sinan udah gede:mrgreen:

    @cK: kan pake TJAP chik! tjap ajam! saya ulangi.. tjap!:mrgreen:

    @anom: sonoh ke PVJ, depan bodyshop ada chocolate fountain, nyebur gih! wekekeke

    @irvan: gimbotnya diakalin gak? biasanya h3k3r dari kecil udah bandel😛

    @adham: kamu juga abegeh! nyanyi2 lagunya T2, dimasukin ke youtube pulak!:mrgreen:

    @funkshit: cokelat superman masih ada, kemasannya lebih rapih dan kinclong dan sengaja dibuat ngga begitu “nyupermen”

    @gun: oooh.. pantes belum lulus kuliah *kabur*😀

    @adit: kalo sayah geus sukses, mo akuisisi cokelat ayam trus logo ayamnya diganti chickenstrip!!!

    @dichi: ah choki choki! panjang dan panjangggg…😀

    @tukangkopi, labyrinth: ga tau euy, dikasih sama tetangga kost bini sayah😀

    @geddoe: agak beda, udah rada plastik2 gitu..

    @DB: bubaran sekolah lewat kayu agung geura, dulu pernah beli cokelat ayam di warung sebelah wartel

    @aley: sejak ke amrik jadi ngeroko luh???

    @eltoro: jawaban kakak sayah di bawah bisa menjawab pertanyaan saudara😀 VOLLEMELK!

    @yudha: kalo dulu jaman kuliah di STTTelkom sering nyari coklat2 segambreng dan murah dari ceres, di warung dket kost si bapaknya pegawai ceres

    @teteh: btul, tapi asa dulu mah yang makan coklat teteh doang yah? da dede mah maniak sugus, pindy pop atau cocorico😀😀

    @nisa: ada kit ada kat, gigi sakit lupa disikat, hey berima! *halah*

  7. Looo… kok bisa dapet? Dapet darimana? Kayanya aku pertama kali makan waktu kecil dan terakhir kali makan juga masih kecil… Hahahah… Kalau dibandingin ama coklat jaman sekarang, pasti tuh coklat rasanya kaya tepung…. Tapi memorinya itu…

  8. Sekarang hargganya berapaan tuh ???
    Terakhir kali pas SMP kelas 1 harganya masih 250

    Satu lagi coklat klasik : Coklat Susanna… sama enaknya loh, lebih tebel lagi

  9. Hi temen,

    mau tanya donk, di jakarta ada gak ya grosiran coklat? ato..dimana seh bisa beli coklat yang uennaakk tapi murah geto..?? please donk bagi2 info nya…thanks buanget ya!!!

  10. Tuh coklat harganya 500 rupiah per batang di supermarket2……. di Jogja.
    Tapi carinya di supermarket yang tidak menasional/tidak menargetkan masyarakat kelas atas/tidak berac.

    Jelas rasa tepung orang liat aja ituh komposisinya.

    Uhmmm jadi ingat waktu jaman sd beli permen karet 25 rupiah dengan uang 5 perak 5 biji…sekarang dah gada ya 5 perak itu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s