Kebiasaan buruk tidak membawa kacamata padahal sudah rabun jauh, walhasil tidak bisa membaca alamat URL yang ada di ID card para peserta Pesta Blogger 2008. Tapi nekat menembak/menebak 7-8 blogger dan sukses hehehe (goenrock, ketuakelas, neofreko dll.), sebaliknya juga ditembak beberapa blogger… sepertinya karena memakai pin chickenstrip. Terbukti setelah pin chickenstrip habis dirampok beberapa pembaca chickenstrip yang brutal saya kembali jadi blogger anonymous. Sayang sekali akhirnya tidak berhasil bertemu dengan rekan-rekan yang lain karena harus pulang agak cepat mengantar rekan-rekan blogger Bandung yang harus pulang menjelang sore.

Sepertinya seru kalau saat di pintu masuk para blogger diambil foto mug-shot/separuh badan plus ditandai alamat/screenshot blognya dan di sekitaran venue ada screen yang menampilkan daftar foto2 + URL tersebut sepanjang acara supaya bisa saling menandai. Sekedar andai-andai IT untuk memudahkan aja ini mah. Tapi tahun ini proses pencarian darat cukup banyak dibantu oleh http://www.plurk.com :D

“Pertemuan” dan “pertemanan” adalah dua keyword yang bisa dibilang lebih kental dibanding tema dan materi acara. Secara keseluruhan PB2008 ini lebih heboh dan keren dari tahun lalu. Kekurangan dan kelebihannya mari kita semua terjemahkan menjadi pengalaman yang mencerahkan dan menyenangkan. Salut kepada seluruh panitia dan peserta!

Tapi setelah menyimak tema “blogging for society” yang bergaung di sepanjang acara, jadi kepikiran bagaimana caranya blog dudul seperti chickenstrip ini bisa bermanfaat bagi society? PR yang sulit bagi saya pribadi dari PB2008.

About these ads