Chickenstrip 119: Plurk Army & Laskar Pelangi


las·kar n tentara; kelompok serdadu; pasukan; (sumber: KBBI Daring). Oleh beberapa kamus online kata laskar ini diterjemahkan ke kata army dalam Bahasa Inggris. Tapi laskar yang satu ini adalah nama pemberian Bu Mus untuk 10 anak didiknya di sebuah SD terpencil di Belitong yang memiliki kegemaran melihat pelangi. Laskar pelangi.

Dan sore tadi kebetulan diundang oleh Telkom Flexi untuk nonton bareng pemutaran film Laskar Pelangi bersama teman-teman laskar fleksi (Flexter), laskar blog (Batagor) dan laskar plurk 😀

Menyajikan gambar-gambar alam yang indah, akting natural anak-anak kecil dan akting kuat para aktor/aktris senior… film ini menurut saya cukup berhasil menggambarkan isi novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Saya terakhir membacanya sekitar akhir 2006 kalau tidak salah, sudah banyak lupa isinya… tapi begitu menonton filmnya tetap terasa banyak detail, kedalaman karakter dan suasana yang tidak digambarkan (pastinya susah mengkompres narasi Ikal di novel ke dalam durasi film yang terbatas).
Tapi tetap film ini berhasil menghadirkan perasaan emosional dan haru akan perjuangan dan cita-cita.

Two thumbs up untuk Laskar Plurk… eh, Pelangi. :mrgreen:
Terimakasih untuk Flexi atas tiket gratisnya, terimakasih untuk teman-teman Batagor atas koordinasi dan undangannya. ( Akhirnya ketemu Kang Agah juga 😀 )

nb. ( ada sms protes ga ngerti soalnya 😛 )
“your life on the line” adalah salah satu jargon Plurk.com
“put your life on the line” adalah idiom yang berarti to risk death in order to try to achieve something (TheFreeDictionary.com)

50 thoughts on “Chickenstrip 119: Plurk Army & Laskar Pelangi

  1. “Kami sangat menyukai pelangi pertamax. Bagi kami pelangi pertamax adalah lukisan alam, sketsa Tuhan yang mengandung daya tarik mencengangkan.” ~ Laskar Pelangi (Hal.160)

  2. Aku cuma sempet nonton sejam. Cuma sampe cerita A Ling pindah Jkt. Tp setujulah.. gambar2nya keren bgt.. Dan yg pasti, film ini gak jualan mimpi metropolitan..

  3. hmhmhm… seneng banget nih.. lucu..
    tiap hari aku selalu ndk ketinggalan baca comicstrip si ayam.. mengangkat tema sehari-hari terutama yg internet addict. two thumbs up buat si ayam. Eh, mas Diki. Salam kenal mas..

  4. salam bang oma…
    *bersikap tegak sambil mengangkat tangan ke atas dengan telapak tangan menghadap ke depan dan jari dirapatkan sambil bilang, ‘oma’*

  5. LOL dulu ah….

    bagus juga ya kalo ada undangan nonton
    asumsi: undangan dibayarin

    Saya belum nonton filmnya, tapi sudah diagendakan. Baca bukunya sangat menyedot segala energi, termasuk rasa, pikir, dan simpati.

  6. ܔ ܢܢ ܔܢ ܓܔܢ ܔ ܢܢ 😎 … ܢ ܓ ܓܢ ܢܓܓ ܓ ܓܢ ܢܓܔ ܔܢ ܔ ܓܢܓ ܢܓ ܓܓܢ ܢܓ … 🙂

  7. Waw laskar pelangi, emang tuh film layar lebar Indonesia yg pling hebad buat saat ini 🙂
    Komiknya bagus euy, kreatif, beda bgt ma komik buatan saiah nu rada nyampah isina, heuheuehue….
    Lam kenal ka 😀

Leave a comment