Galaxy Series at Samsung Forum 2013

Samsung South East Asia Forum (atau disingkat Samsung Forum) merupakan pameran tahunan Samsung yang menampilkan produk-produk terbaru mereka. Yang menarik dari event ini adalah kita bisa melihat parade teknologi-teknologi terbaru dan tahun ini digelar di Hotel Mulia, Jakarta. Tidak terbuka untuk umum (hanya untuk undangan terbatas), merupakan kehormatan dan pengalaman yang menyenangkan bisa hadir dan mencoba langsung produk-produk canggih dari household appliances hingga tentu saya bagian favorit saya… gadget!

Sebagai penggemar seri Galaxy dari Samsung tentu saja yang saya kunjungi terlebih dahul adalah jajaran display smartphone yang ternyata… banyak sekali😀 Di antaranya yang sempat saya jajal:

Samsung Galaxy S3 Mini
samsungs3miniYup, si S3 mini yang sudah populer ini bisa dibilang versi agak kecil & lebih ekonomis dari seri flagship Samsung Galaxy S3. Tapi untuk penggemar gadget yang tidak suka smartphone ukuran besar atau butuh smartphone ok on a budget sepertinya dengan si S3 mini ini ideal banget, spesifikasi & performance nya tidak jauh dengan S3, terbukti saat saya mencoba fitur video pop-up (multi tasking playing pop-up video saat ada interupsi aktifitas lain seperti incoming call atau SMS) semuanya tetap smooth bahkan saat videonya di-drag ke berbagai sudut.

Samsung Grand Duos & Samsung Galaxy Xcover2 & Samsung Galaxy Express

samsungxcover samsungslte samsunggrand

Masing-masing bersifat niche atau memiliki penekanan khusus masing-masing. Grand Duos menghadirkan smartphone bagi yang menginginkan layar resolusi HD yang lebih lebar & terjangkau (lebih lebar dari S3 tapi lebih kecil dari Galaxy Note). Galaxy Xcover 2, rugged (heavy duty) smartphone tahan air yang kokoh, singkatnya: Galaxy S3 mini yang bisa dibawa nyelam ke air (kurang lebih hingga kedalaman 1 meter, cocok banget buat foto-foto di kolam renang :D). Lalu ada juga Galaxy Express yang menekankan teknologi LTE untuk konektivitas wireless yang kencang.

Learning Hub
Ini item non-hardware yang paling menarik perhatian saya di Samsung Forum. Entah karena memang baru atau saya yang cukup lama tidak mengikuti lagi topik seputar Music Hub, Game Hub dan layanan Hub dari Samsung yang lainnya, saya terkejut dengan konten lokal di Learning Hub yang ternyata sudah banyak sekali (ada satu content provider lokal yang sudah menyediakan hingga 500-an buku). Mencoba purchase materi Fisika (free) ternyata experience pembelajarannya menyenangkan, gaya membaca bukunya seperti halaman fisik dan tersedia fitur komentar dan tanya jawab.

samsunglearninghub002  samsunglearninghub001

(Gambar: Koleksi content lokal di Learning Hub)

Selain gadget di atas, masih banyak lagi display produk dan teknologi Samsung yang inovatif dan beragam. Kulkas dengan piranti wifi yang bisa browsing dan ngetweet (bermanfaat untuk meninggalkan catatan di dapur hingga browsing resep), all-in-one desktop PC, pengepel otomatis dengan sensor ruangan, tv dan SmartTV dengan ukuran, teknologi sharing antar gadget dan hardware, screen mirroring gadget to TV dll. Semua display di atas membuat Samsung Forum ini tidak sekedar parade produk terbaru melainkan juga sebuah proof of concept bagaimana teknologi dari suatu single brand bisa memberikan solusi lengkap bagi manusia, baik sebagai personal maupun keluarga.

samsungmirror

(Gambar: Teknolgi Screen Mirroring dari Gadget ke TV)

samsungref

(Gambar: Kulkas dengan wifi & apps)

6 thoughts on “Galaxy Series at Samsung Forum 2013

  1. tapi, ada keluhan dari temen2 yang pake Galaxy S3:
    batrenya cepet abis terutama kalo koneksi internet dinyalain terus😀 sayang banget kekurangannya ini..
    * temen2 di Jepang byk yg nyalain koneksi internet 24jam terus2an

  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini http://www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s