Chickenstrip Contest: What is Your Idea of Fun(ny)?


Punya pengalaman lucu, ide jokes atau lelucon seputar location based social media seperti Foursquare.com, Gowalla.com, Koprol.com, Urbanesia.com, Twitter.com (with location), Ngubek.com, Scvngr.com dan lain-lain?

Kirimkan ide lucu kamu ke: chickencontest [at] gmail.com
Atau bisa juga dengan mengisi form: http://bit.ly/chickencontest3
Paling lambat 25 desember 2010 pukul 23.59 WIB

Bakal dijadiin comicstrip dan dapat hadiah lho!


Hadiah
20 Pengirim Pertama
Mendapatkan:
T-shirt “What’s your idea of fun?” atau USB Hub “What’s your idea of fun?”
cc cc

5 Runner-up
Mendapatkan:
Senapan air “What’s your idea of fun?” dan
Gelang karet ber-USB flash-disk “What’s your idea of fun?”
cc cc

1 Pemenang Utama
Mendapatkan:
Kaos & Pin Chickenstrip
All-in-one PC Lenovo Idea Center B310
Intel® Core™ i3 series processors
21.5″ Full HD (1920×1080) 16:9 widescreen display
ATI Radeon™ graphics
1 TB+ Storage
Wireless Bluetooth™ keyboard and mouse
Genuine Windows® 7 Home Premium

cc cc

* Semua ide pemenang di atas akan dikomikkan menjadi comicstrip dengan cameo (kemunculan) karakter masing-masing pemenang, menemani si ayam!

** Kontes hanya berlaku bagi peserta yang berdomisili di Indonesia.

*** Setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu ide.

**** Jika ada ide yang mirip, yang dipilih adalah yg lebih dulu dikirim atau yang lebih deskriptif.

Tentang Kontes
Ide kontes ini diawali dari seringnya saya bertemu (di kopdar atau Pesta Blogger) dengan beberapa pembaca Chickenstrip yang sambil bercanda meminta: “Ih mau dong masuk/dikomikin di Chickenstrip!”. Untuk beberapa teman yang kebetulan kenal terkadang saya membuat beberapa cameo, tapi untuk yang lain tentu saja saya bingung jokes atau topik apa yang bisa dibahas? Nah sepertinya bakal seru kalau bisa menampilkan para pembaca Chickenstrip di komik, apalagi kalau masing-masing punya cerita atau pengalaman lucu.

Bekerjasama dengan campaign Lenovo “What’s your idea of fun?” yang sama-sama “fun”, semoga kontes “What’s your idea of funny?” ini bisa jadi hadiah akhir tahun bagi para pembaca setia Chickenstrip🙂

Contoh Ide
Hai nama saya Gayung, saya punya cerita lucu soal Foursquare. Kebetulan saya ini terdakwa kasus korupsi yang sedang dalam penahanan. Kira-kira sebulan yang lalu saya menyogok petugas lalu kabur sejenak dari tahanan untuk berlibur nonton pertandingan tenis di Bali. Waktu pertandingan sedang seru-serunya saya check-in dan shouting soal pertandingan tersebut lewat account Foursquare.com saya. Ehhh waktu pertandingan usai saya langsung diciduk polisi. Ternyata mereka tahu lokasi saya karena saya check-in di Foursquare. Sejak itu saya lebih sering “off-the-grid” di Foursquare, malah kadang-kadang sengaja “remote check-in” kalau sedang jadi buronan. Kthxbai.

Nah nanti kan bisa dikomikin jadi:
cc0184

53 thoughts on “Chickenstrip Contest: What is Your Idea of Fun(ny)?

  1. udah ngirim
    semoga menang… Semoga menang…. Semoga menang🙂 (tp paling nggak kayaknya dpt 20 pengirim pertama deh) hehehehe

    1. Sabar ya, sisa 80-an kiriman ide lagi nih yg belum diperiksa dari hampir 300-an yg masuk. Meriksanya juga lumayan nih, tulisannya banyak yg panjang hehehe. Maaf kemarin terpotong liburan tahun baru dulu hehe.
      Diusahakan besok atau lusa saya posting list pemenangnya. Semangat!😀

  2. hihihihi…….si om ayam lama bgt ya semedi buat nentuin pemenangnya! Pasti smuanya bagus2 n layak jd pemenang!🙂

  3. Untuk yang bertanya-tanya soal hasil contestnya, seperti yang saya umumkan di Facebook Page: harap sabar ya, ternyata menyeleksi ide yang berbentuk narasi membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

    Tapi dari 200-an ide yang valid (ada beberapa juga yg tidak valid atau tidak memenuhi kriteria “location based social media”) sudah terpilih 10 kandidat untuk dipilih menjadi 5 runner up dan 1 pemenang utama. Saya usahakan secepatnya diumumkan di blog ini🙂

    PS:
    – Untuk 20 pengirim pertama juga sudah tercatat langsung berdasar timestamp, akan diumumkan juga bersamaan dengan para pemenang nanti.
    – Untuk comment2 yang kasar di postingan ini terpaksa saya hapus karena menggunakan nama pengunjung lain. Tidak nyaman bagi pemilik aslinya.

    Terimakasih, harap maklum🙂

Leave a Reply

