Chickenstrip 180: Faster Than Potato

cc0180
Google mulai menyapa Indonesia. Kemarin malam untuk pertama kalinya Google menggelar acara di Indonesia dengan meluncurkan (tepatnya sih: mengenalkan atau showcase event gitu deh) browser Chrome di Cafe Cengkeh, Jakarta.

Secara teknis Chrome-nya sendiri tidak ada yang baru, semuanya bisa kita simak dan dapatkan di situs Chrome. Tapi Andrew McGlinchey (Head of Product Management Google Southeast Asia) malam itu mengenalkan juga fitur lokal berupa Extension Kaskus, Kompas, Detik & Kapanlagi dan Theme Dian Sastro, Benny & Mice dll.

IMG_0318

Dekorasi saat acara agak khas Google (santai & penuh warna) walaupun sayang sekali pengenalan Chrome via komiknya oom Scott McCloud sama sekali tidak muncul malam itu baik di video maupun display dinding (hehe, maklum gue comic minded). Tapi saat menjelaskan soal kecepatan Chrome, Andrew menampilkan video Chrome Speed Test yang terkenal unik itu. Faster than potato, sound waves & lightning!
(Dan gue & mas Kuncoro malah sibuk ngeributin kecepatan potato yang mendekati kecepatan lightning *LOL*)

Foto-foto lainnya.

28 thoughts on “Chickenstrip 180: Faster Than Potato

  1. Pertamax😀 gw juga pake chrome, soale kalo pake fire pox rada lama ngebukanya dan enak gitu gimana, mungkin operating systemnya kayak mesin desmodromik kali ya sederhana tapi kuat … maklum bukan orang it:mrgreen:

  2. Pengalaman saya selama pakai Chrome: kadang link untuk download tidak berfungsi, kadang fitur dari beberapa web tidak optimal. Dasbor blog saya di wordpress pun juga gak sebagus di firefox. Kalo masalah lebih cepat sih iya.

  3. chrome memang cepet sih. tapi kalo buka tabnya kebanyakan, komputer saya yang suka lemot :malu:
    katanya, chrome itu emang makan banyak memori yak?

    btw, videonya kocak xD
    *komiknya juga deh :p

  4. krom emang cepet.. tapi tiap tab buka thread baru, lebih boros memori dari firefox.
    sekarang sih addonnya uda lumayan banyak, pingin pindah tapi krom ga ada menubarnya jadi males :p moga2 ada extension yang bisa bikin menubar nongol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s