The Making of Chickenstrip

Hari Kamis kemarin saya diberi kesempatan untuk berbagi di acara COMIC (Community of Multimedia & ICT Bandung, suatu acara sharing seputar IT yang merupakan hasil evolusi dari pertemuan rutin BHTV). Sebenarnya agak segan juga soalnya temanya serem juga: “Seni Visual (Gambar) Dikaitkan dengan Perkembangan Deknologi Digital“. Walaupun bukan orang seni saya coba sharing aja seputar pembuatan webcomic Chickenstrip, dari mulai latar belakang, gaya & teknik menggambar (digital & vector), pilihan tools (Inkscape & GIMP), hingga ke cara distribusi (webcomic & blog). Berikut ini slide presentasi saya:



Supaya lebih seru (dan sedikit ditunggangi semangat promosi aplikasi opensource: Inkscape & GIMP hehehe) saya juga buat screencast/video singkat proses pembuatan Chickenstrip untuk melengkapi presentasi dengan menggunakan XVidCap di Ubuntu. Semoga bermanfaat:


39 thoughts on “The Making of Chickenstrip

  1. ngahahahaha….
    pernah kurang kerjaan bkin ayam pas d suru ama guru bkin gambar pake coreldraw….
    hasilnya????
    gwajeee~~~ ayam ngesot…. XDD

    tapi ternyata step by step gw lmayan bner toh… :3

  2. tapi di tutorialnya kok cuman pake inkscape aja ya? pake gimp-nya di bagian mana?….apa aku yg kelewat aja ya?…
    anyway, keren….langsung pengen punya kemampuan gambar juga…😀

  3. yg masih nanya: kenapa ayam? pasti blm baca buku Chickenstrip😀
    kalo aku mah nanyanya ini aja: kenapa ayamnya gendut?😀
    ngemeng2, nyesel euy gak bisa ikutan kemarin😦

  4. hihihi, saya masih kesulitan buat desain pakai GIMP, baru belajar fungsi dasar nya

    salam dan sukses mas

  5. terkadang kita bisa pake GIMP, bisa pake Inkscape, tapi tetep inspirasi gak semua orang punya. Nice work, lanjutkan!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s