Chickenstrip 151: Boy Scout 2.0

cc0151

(Telat sehari. Corat-coretnya sih kemarin, tapi baru sempat diposting hari ini)

Agak tergelitik dengan satu postingan di Twitter: “Hari gini pramuka?”. Salah! Justru di jaman generasi muda makin gila internet seperti ini sepertinya kegiatan luar ruangan seperti pramuka makin diperlukan. Di Korea Selatan (yang penetrasi internetnya bisa dibilang paling gila-gilaan) bahkan mulai diadakan beberapa camp untuk menanggulangi kecanduan internet di kalangan generasi muda.

Tapi ya mungkin seperti yang saya alami waktu kecil dulu, kadang kegiatan pramuka agak membosankan juga (tergantung pembinanya juga sih). Harapan saya dulu kegiatan pramuka itu ingin seseru regu pramuka “Patroli Castrol“, eh yang ada malah apel melulu😛 Jadi ingat perkataan rekan di kantor: buku SKU (Syarat Kecakapan Umum) perlu ditambahkan beberapa checklist seputar penggunaan internet dasar (internet sehat tentunya). Siapa tahu itu buku SKU jadul nanti selain ada poin “Memiliki buku Tabanas…” juga ada “Memiliki blog…” Hehe.

Ingat pramuka sekarang-sekarang ini kok malah jadi ingat Russel si bocah pramuka di film Up produksi Pixar yah? ^_^

Laba-labaaaaa! Hosh! *nostalgia pramuka SMP*
Selamat hari pramuka!

14 thoughts on “Chickenstrip 151: Boy Scout 2.0

  1. sekarang peran kak pembina bisa digantikan google via gadget.
    bisa mencari cara mengikat simpul, menyalakan kayu bakar, mendirikan tenda via google😛

  2. dulu pramuka aktif waktu jaman smp, dan bangga akan hal itu😀.
    Sekarang malah pramuka di almamater smp udah berkembang pesat, 2 kali ikut jambore dunia, pelatih n pembina-nya malah sempet ikut pertukaran pelajar pramuka ke inggris.

    Pramuka rocks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s