You are currently browsing the category archive for the ‘Uncategorized’ category.

Samsung South East Asia Forum (atau disingkat Samsung Forum) merupakan pameran tahunan Samsung yang menampilkan produk-produk terbaru mereka. Yang menarik dari event ini adalah kita bisa melihat parade teknologi-teknologi terbaru dan tahun ini digelar di Hotel Mulia, Jakarta. Tidak terbuka untuk umum (hanya untuk undangan terbatas), merupakan kehormatan dan pengalaman yang menyenangkan bisa hadir dan mencoba langsung produk-produk canggih dari household appliances hingga tentu saya bagian favorit saya… gadget!

Sebagai penggemar seri Galaxy dari Samsung tentu saja yang saya kunjungi terlebih dahul adalah jajaran display smartphone yang ternyata… banyak sekali :D Di antaranya yang sempat saya jajal:

Samsung Galaxy S3 Mini
samsungs3miniYup, si S3 mini yang sudah populer ini bisa dibilang versi agak kecil & lebih ekonomis dari seri flagship Samsung Galaxy S3. Tapi untuk penggemar gadget yang tidak suka smartphone ukuran besar atau butuh smartphone ok on a budget sepertinya dengan si S3 mini ini ideal banget, spesifikasi & performance nya tidak jauh dengan S3, terbukti saat saya mencoba fitur video pop-up (multi tasking playing pop-up video saat ada interupsi aktifitas lain seperti incoming call atau SMS) semuanya tetap smooth bahkan saat videonya di-drag ke berbagai sudut.

Samsung Grand Duos & Samsung Galaxy Xcover2 & Samsung Galaxy Express

samsungxcover samsungslte samsunggrand

Masing-masing bersifat niche atau memiliki penekanan khusus masing-masing. Grand Duos menghadirkan smartphone bagi yang menginginkan layar resolusi HD yang lebih lebar & terjangkau (lebih lebar dari S3 tapi lebih kecil dari Galaxy Note). Galaxy Xcover 2, rugged (heavy duty) smartphone tahan air yang kokoh, singkatnya: Galaxy S3 mini yang bisa dibawa nyelam ke air (kurang lebih hingga kedalaman 1 meter, cocok banget buat foto-foto di kolam renang :D). Lalu ada juga Galaxy Express yang menekankan teknologi LTE untuk konektivitas wireless yang kencang.

Learning Hub
Ini item non-hardware yang paling menarik perhatian saya di Samsung Forum. Entah karena memang baru atau saya yang cukup lama tidak mengikuti lagi topik seputar Music Hub, Game Hub dan layanan Hub dari Samsung yang lainnya, saya terkejut dengan konten lokal di Learning Hub yang ternyata sudah banyak sekali (ada satu content provider lokal yang sudah menyediakan hingga 500-an buku). Mencoba purchase materi Fisika (free) ternyata experience pembelajarannya menyenangkan, gaya membaca bukunya seperti halaman fisik dan tersedia fitur komentar dan tanya jawab.

samsunglearninghub002  samsunglearninghub001

(Gambar: Koleksi content lokal di Learning Hub)

Selain gadget di atas, masih banyak lagi display produk dan teknologi Samsung yang inovatif dan beragam. Kulkas dengan piranti wifi yang bisa browsing dan ngetweet (bermanfaat untuk meninggalkan catatan di dapur hingga browsing resep), all-in-one desktop PC, pengepel otomatis dengan sensor ruangan, tv dan SmartTV dengan ukuran, teknologi sharing antar gadget dan hardware, screen mirroring gadget to TV dll. Semua display di atas membuat Samsung Forum ini tidak sekedar parade produk terbaru melainkan juga sebuah proof of concept bagaimana teknologi dari suatu single brand bisa memberikan solusi lengkap bagi manusia, baik sebagai personal maupun keluarga.

samsungmirror

(Gambar: Teknolgi Screen Mirroring dari Gadget ke TV)

samsungref

(Gambar: Kulkas dengan wifi & apps)

Udah lama nggak ngeblog ala casual journal ah. Eh tapi teteup ada comicstrip & bahasan IT-nya ding, haha.

Fast Browse & Win
Weekend kemarin Alhamdulillah terpilih menjadi salah satu pemenang Fast Browse & Win yang diselenggarakan oleh Microsoft & Telkom atau lebih tepatnya PlasaMSN & Speedy. Syaratnya cukup mendownload & mencoba browser Internet Explorer 9. Selain kombinasi wajib Ubuntu Linux + Browser Chrome di laptop, untuk di desktop kebetulan saya menggunakan Windows bawaan all-in-one-PC, tapi selama ini Internet Explorernya kurang saya lirik. Akhirnya selain membuat saya tergerak untuk mendownload & mencicipi Internet Explorer 9 (malah berlanjut juga nyicip Windows 8 Preview & Internet Explorer 10 yang dibungkus MetroUI ><), Fast Browse & Win ini juga menraktir beberapa pemenang terpilih jalan-jalan ke Singapura.

Microsoft Surface
Selain berkeliling Singapura, berkuliner ria dan dibully-bully oleh Imhotep di Universal Studio, bagian menarik (yayaya.. dari kacamata seorang geek) dari Singapore Trip ini adalah kunjungan ke kantor Microsoft di One Marina Boulevard. Sajian seputar Green Data Center, Kinect, MS Office terbaru dan Windows 8 bisa dikatakan merupakan showcase yang sudah lazim dipamerkan oleh Microsoft, sampai mata saya tertuju ke… Microsoft Surface! Tapi bukan Surface yang tablet yah, ini proyek sebelumnya yang bentuknya meja. Atau supaya mudah kita gunakan nama barunya yaitu Microsoft PixelSense yang selama ini cuma bisa saya lihat meja canggih ini di YouTube.

Berhubung bareng istri tercinta (lebih tepatnya sih partner in crime :P), melihat meja PixelSense langsung kita kepikiran ide-ide ilmiah terapan untuk PixelSense yaitu… ditaruh di dapur :mrgreen:. Oh ayolah… kacanya kan Gorilla Glass, buat alas memotong sayur bisa lah :mrgreen: . Nanti setiap kemasan bahan makanan harus memiliki label supaya terdeteksi detailnya oleh PixelSense dan apapun bahan makanan yang ditumpuk di meja tersebut bisa muncul kemungkinan resep makanan yang bisa dibuat dari bahan tersebut. Kepikiran membuat aplikasinya tapi sayang sekali menurut mas-mas Microsoftnya SDK PixelSense belum tersedia untuk umum, berbeda dengan Kinect.

Weekend yang menyenangkan sekali. Terlebih lagi saya sempat keluyuran sebentar menggunakan MRT ke salah satu Magic The Gathering Shop besar di Singapura untuk menikmati suasana turnamen Friday Night Magic dan membeli beberapa kartu MTG.

Terimakasih untuk PlasaMSN atas kesempatan berliburnya, juga kepada para “pembimbing lapangan” antara lain Billy & Chika  dkk. yang sudah mendampingi kami para peserta :D

(Dimuat di PC Plus Mei 2012)

Sepertinya bakal keluyuran di event BlackBerry 10 Jam untuk menyimak beberapa teknologi yang ditawarkan. Hadir baik sebagai application developer maupun content developer, kalau melihat cowok keluyuran dengan pin chickenstrip nempel di tas laptopnya… sapa aja ya :D

Tablet
Wow, tablet memang menambah produktifitas yah? Kita jadi bisa multitasking melakukan banyak hal sekaligus: rapat memikirkan kepentingan bangsa, sambil nonton video porno.

yahoo
facebook
twitter
rss
rss
internetsehat

Which Chickenstrip Character Are You?

Kuis ini bukan untuk mengukur penguasaan atau ketertarikan anda terhadap chickenstrip. Tapi hanya membandingan profil anda dengan karakter-karakter yang ada di komik.

Blog Stats

  • 1,337,693 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.861 pengikut lainnya.